Untuk Sementara THM di Tanjungpinang Ditutup, Upaya Pencegahan Covid-19

Untuk Sementara THM di Tanjungpinang Ditutup, Upaya Pencegahan Covid-19

Regalia News – Walikota Tanjungpinang akan mengeluarkan Surat Edaran untuk menutup sementara sekuruh Tempat Hiburan Malam (THM) termasuk beberapa tempat usaha industri pariwisata tertentu selama dua minggu, terhitung, Selasa 24 Maret, sebagai langkah dan upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di daerah ini.

“Kita meminta para pelaku usaha untuk menghentikan sementara kegiatan operasional mereka, termasuk warnet-warnet. mulai efektif 24 Maret hingga 7 April sebagai upaya pencegahan Covid-19,”ujar Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, Senin (23/3/2020).

Dalam Surat edaran tersebut, Syahrul juga mita rumah ibadah seperti masjid, gereja, kelenteng, vihara, dan lainnya untuk meniadakan atau menunda acara yang mengumpulkan orang banyak, begitu juga acara pernikahan untuk diberikan himbauan.

“Termasuk juga kedai kopi, agar dapat menerapkan social distancing dengan mengatur jarak pada kursi pengunjung,

Syahrul menyebutkan, upaya tersebut dilakukan menindaklanjuti beberapa surat edaran dari Kementerian Dalam Neger (Kemendagri), Kemenkes, dan maklumat Kapolri terhadap penanganan penyebaran virus corona.

“Jadi, seluruh surat itu kita sinergikan untuk ditindaklanjuti sebagai keputusan walikota untuk disampaikan kepada masayarakat untuk dipahami dan diikuti,”jelasnya.

Dikatakan, bahwa sejak adanya informasi Covid-19 berkembang, Pemko Tanjungpinang sendiri sudah bergerak dan mengantisipasi penyebaran virus ini. Salah satunya dengan membentuk gugus tugas penanganan covid yang meliputi tugas dibidang pendidikan, kesehatan, karantina, area publik. transportasi, termasuk komunikasi dan publikasi melaporkan perkembangan setiap hari.

“Kita terus berupaya dan bergerak lawan covid-19. Intinya masyarakat harus bisa mematuhi imbauan itu, utamanya para orangtua agar memastikan anak-anaknya belajar di rumah, bukan bermain di Warnet,” ujar Syahrul.

Menurut Syahrul, virus ini akan berhenti, jika masyarakat mengikuti aturan agar virus ini tidak menyebar dari satu orang ke orang lain. Sesungguhnya bencana, wabah, dan ujian datangnya dari Allah tapi kita harus terus berupaya agar virus ini berakhir.

“Ini upaya kita semua agar penyebaran Covid-19 segera berakhir, dan kita bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasa. Untuk itu, masyarakat diminta untuk patuhi seluruh anjuran yang telah disampaikan pemerintah,”pungkasnya.

Editor : Abdullah.



This post has been seen 249 times.
Share