Bupati Natuna Memukul Gong Petanda Musrenbang Kabupaten Natuna Tahun 2020 Telah Resmi

Bupati Natuna Memukul Gong Petanda Musrenbang Kabupaten Natuna Tahun 2020 Telah Resmi

Regalia News – Bupati Natuna, Hamid Rizal membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2020. Selasa, (03/03) malam di Gedung Sri Serindit Ranai.

Dalam sambutannya, Bupati Natuna mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Musrenbang. “Melalui kesempatan ini, saya atas nama Pemerintahan Kabupaten Natuna mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yg telah mengikuti dan mendukung penyelenggaraan musrenbang Kabupaten Natuna, mulai dari Musrenbang Desa, Kelurahan, Kecamatan, hingga forum perangkat Daerah” tutur Bupati Hamid.

Hamid Rizal Memukul Gong Disaksikan Oleh Ketua DPRD Kabupatan Natuna

Menurutnya, melalui pelaksanaan Musrenbang tersebut para pemangku kepentingan berkesempatan mempertajam dan mengklarifikasi program yang akan diusulkan. “Musrenbang yang akan kita lakukan ini memiliki arti penting bagi pembangunan Kabupaten Natuna,sebab melalui Musrenbang tersebut, seluruh pemangku kepentingan dapat melakukan penajaman dan klarifikasi atas program yang akan diusulkan hingga tercapai kesepakatan tentang RKPD Kabupaten Natuna Tahun 2021″

Bupati Natuna Hamid Rizal Memberikan Kata Sambutan.

Selanjutnya, Kepala BP3D Kabupaten Natuna, Mustafa Albakry selaku panitia pelaksana mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Musrenbang ini adalah untuk menyempurnakan RKPD. “tujuanya agar mendapatkan masukan guna menyempurnakan rancangan RKPD Kabupaten Natuna Tahun 2021″ kata Mustafa.

Dikatakannya, “Musrenbang Kabupaten Natuna Tahun 2020 merupakan satu kesatuan dari sistem perencanaan yang dilakukan Musrenbang tingkat Desa, dan Kecamatan,melalui proses Musrenbang ini, diharapkan Kabupaten Natuna mampu melahirkan instrumen-instrumen yang memperiorotaskan, untuk menghasilkan instruktur program yang solutif terhadap masalah yang dihadapi saat ini diantaranya masalah, Kemiskinan, Pengangguran, Pelayaanan,Kesehatan, Pendidikan, Infrastruktur dan lainnya”.ungkapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Natuna Memberikan Saran Dalam Acara Musrenbang

“Selain itu, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Andes Putra mengharapkan ‘output’ dari pelaksanaan Musrenbang tersebut, adalah kesamaan pandangan terkait kebijakan dan prioritas pembangunan”.

“Dalam melaksanaan Musrenbang ini diharapkan, mampu mewujudkan kesamaan pandangan dan pemahaman terkait kebijakan dan memprioritaskan pembangunan Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2021 kedepannya” ujar Andes.

Agar dapat menjadi komitmen bersama dalam mengimplementasikan perencanaan pembangunan tersebut agar tetap mempertahankan sinergitas perencanaan pembangunan ditingkat Nasional” Pungkas nya.Hawasi



This post has been seen 66 times.
Share