Pemerintah Kota Tanjungpinang Gelar Acara Forum Diskusi  Dengan Media Serta Silaturrahmi

Pemerintah Kota Tanjungpinang Gelar Acara Forum Diskusi Dengan Media Serta Silaturrahmi

Regalia News – Pemerintah Kota Tanjungpinang menyelenggarakan pertemuan Peserta Forum Media dengan pemerintah Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang, pada selasa 26 November 2019, di Hotel CK KM 8 atas Kota Tanjungpinang.

Zakmi Ketua PWI Tanjungpinang,Bintan memberikan paparan.

H. Syahrul mengatakan, Peserta Forum media dengan pemerintah Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo dalam rangka memperat hubungan silaturahmi dengan pemerintah untuk bersama membangun  Kota Tanjungpinang,Syahrul juga mengatakan bahwa peran serta kreatif media ditengah pemerintahan telah banyak memberikan kontribusi melalui tulisannya dalam membangun Kota Tanjungpinang.

Jailani Ketua Aji Kota Tanjungpinang ,Bersama Wakil Walikota.

Turut hadir dalam silaturrahmi tersebut  Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma SIp, beserta Staf Ahli, Drs. Riono, kepala Dinas Kominfo, Abdul Kadir Ibrahim, OPD para Asisten dan Insan Pers dari berbagai Media Cetak, Elektronik, TV dan media Online, dilingkungan pemerintah Kota Tanjungpinang, tampak ramai Ballroom Hotel CK.Tanjungpinang.

Narasumber dari ketua Aji memberikan arahan

Dalam silaturrahmi  tersebut dihadirkan pula 2 Orang narasumber ketua Persatuan Wartawan Indonesi (PWI) Kota Tanjungpinang dan Bintan Zakmi, dan ketua Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Kota Tanjungpinang Jailani,dalam pemaparan ketua Aji Jailani mengatakan, “bahwa Jurnalis sebagai mata dan telinga publik, melalui karya tulisnya harus menuangkan tulisan yang bermuatan edukasi sesuai kode etik jurnalistik, sehingga tidak menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat,” jelasnya.

Makan Bersama

Ketua PWI Kota Tanjungpinang/Bintan Zakmi Tanya jawabnya menjelaskan, tentang Undang-undang pokok Pers No 40 Tahun 1999, pada pasal 3, bahwa Pers berpungsi sebagai kontrol sosial juga merupakan lembaga ekonomi, untuk mensejahterakan para wartawannya, kata Zakmi.

Akip Memanggil Para Awak Media Untuk Duduk ditempat yang telah disediakan.

Dalam kesempatan itu juga, kepala Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang Abdul Karim Ibrahim (Akib) menjelaskan, bahwa anggaran yang diajukan untuk Publikasi di Kominfo Kota Tanjungpinang mencapai 1,7 M, hal itu terkait sesuai usulan dari sejumlah media yang sudah melakukan kerja sama dengan Pemerintah kota Tanjungpinang dan dana ini meeupakan kebutuhan publikasi yang ada di Kominfo Kota Tanjungpinang.jelas Kepala dinas Komimfo itu.

Foto Bersama setelah Usai acara.

Selanjutnya Wakil walikota Tanjungpinang dalam kata sambutan Rahma mengatakan, kerjasama media dengan Pemko Tanjungpinang akan menseleksi media sesuai SOP esistensi mempublikasikan kegiatan pemko Tanjumgpinang, jelasnya. Red



This post has been seen 486 times.
Share