Walikota Tanjungpinang Generasi Muda Harus wariskan lagu Qasidah

Walikota Tanjungpinang Generasi Muda Harus wariskan lagu Qasidah

Regalianews.com – Setiap potensi yang ada di kalangan anak muda harus di damping dengan spiritual optimisme, salah satu cara dengan musik keagamaan (gambus, qasidah, nasyid). Berselawat (Sholawat) memiliki manfaat dan keistimewaan baik didunia maupun diakhirat, dikarenakan banyaknya keberkahan shalawat tersebut.

Bundo Kanduang Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang, melaksanakan LOMBA KOMPANG, bertemakan: “Bersama kita menjalin silaturahmi dengan menebar Dakwah Merajut Ukhuwa,” di Gedung Kecamatan Bukit Bestari, pada hari ini Minggu (24 Febuari 2019).

Pada acara tersebut turut hadir juga Bapak Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd., bersama istri Hj. Juriah Syahrul, Camat Bukit Bestari, Faisal Pahlevi, S.Sos., Para Lurah di Kecamatan Bukit Bestari, beserta para Tamu undangan lainnya.

Ibu Entis, Ketua dalam pelaksanaan Lomba Kompang, yang juga sebagai Ketua Bundo Kanduang Kecamatan Bukit Bestari, pada saat memberikan laporan kegiatan, mengucapkan terima kasih yg sebesarnya kpd Ibu-ibu majelis talim Kecamatan Bukit Bestari yg telah ikut membantu baik itu tenaga, pemikiran, dan lain-lainnya.

“Kepada Ibu-ibu selamat mengikuti lomba kompang ini,” jelas Bu Entis mengakhiri pemaparan laporan kegiatan tersebut.

“Bahwa ini adalah kecamatan yang ke-4 dalam Lomba Kompang yg dilaksanakan oleh Bundo Kanduang.,” terang Hj. Eni, sebagai Ketua Bundo Kanduang Kota Tanjungpinang.

Bapak Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd. meresmikan Lomba Kompang yang dilaksanakan oleh Bundo Kanduang Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang.

Bapak Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd., mengapresiasi postif atas penyelenggaraan Lomba Kompang ini, dan mengucapkan terima kasih kepada para Pengurus Bundo Kanduang, yang berdiri belum lama tapi sudah berkiprah dan berdedikasi kepada masyarakat.

“Kita ingin ke depan anak-anak remaja kita bukan saja pandai menyayikan lagu sekuler (Pop, Dandut, dan sebagainya), tapi lagu-lagu Qasidah juga harus bisa. Bapak-bapak dan Ibu-ibu, Sholawat ini harus di wariskan kepada anak dan cucu kita,” terang Bapak Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd.

“Shalawat mendatangkan ketenangan jiwa, pikiran serta beriman dan ketaatan/ibadah. Kepada yang juara nantinya, Saya ucapkan selamat, dan yang belum semoga di hari berikut bisa mendapat juara,” Jelas Bapak H. Syahrul. S.Pd., mengakhiri pidatonya.Red



This post has been seen 1013 times.
Share