58.66 F
Kepualauan Riau
April 16, 2024
https://www.regalianews.com

Pangdam I/ BB Pimpin Apel Dansat ” Jadilah Pemimpin Yang Handal”

Nasional

Pangdam I/ BB Pimpin Apel Dansat " Jadilah Pemimpin Yang Handal"
Semoga Apel Dansat dan seluruh rangkaian kegiatan dapat memberikan inspirasi dan motivasi baru bagi para komandan satuan guna meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas ke depan.Medan, Senin (29/3/2021)

Regalia NewsPangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP.MM, pimpin Apel Dansat secara tatap muka dan virtual dari Balai Prajurit Jln. Gatot Subroto Km 7,5,apel Dansat kali ini mengangkat tema “reaktualisasi peran komandan satuan dalam membangun satuan yang profesional , adaptif dan dicintai rakyat”.Medan, Senin (29/3/2021)

Pangdam I/BB dalam sambutannya mengatakan mengucapkan selamat datang kepada para peserta apel Dansat di Kodam I/Bukit Barisan, dan selamat mengikuti kegiatan apel dansat tesebar secara virtual dan tatap muka.

“Semoga Apel Dansat dan seluruh rangkaian kegiatan dapat memberikan inspirasi dan motivasi baru bagi para komandan satuan guna meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas ke depan,” ucap Mayjen Hasanuddin.

Pangdam mengatakan bahwa, apel komandan satuan ini juga merupakan salah satu wahana, untuk membahas berbagai hal yang terkait dengan kepemimpinan para perwira, dihadapkan pada dinamika tantangan tugas yang terus berkembang, sekaligus merupakan forum evaluasi hasil pembinaan satuan dan kepemimpinan para komandan satuan pada tahun anggaran 2020 yang lalu.

Perlu disadari, sambung Mayjen Hassanudin, bahwa tingkat pelanggaran anggota merupakan salah satu tolak ukur yang dapat digunakan untuk menilai tingkat keberhasilan kepemimpinan yang diterapkan oleh para Dansat untuk itu” Jadilah Pemimpin Yang Handal” tegas Pangdam

Untuk mengatasi berbagai masalah tersebut para dansat dituntut melakukan upaya nyata, yaitu dengan meningkatkan kualitas kepemimpinannya dalam melaksanakan pembinaan satuan yang lebih efektif terhadap para prajurit dan keluarganya.

“Sebelum mengakhiri amanat ini, saya sampaikan beberapa atensi untuk menjadi perhatian kita semua, yang
pertama tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam kehidupan keprajuritan baik di satuan maupun di lingkungan sosial kemasyarakatan.

kedua, manfaatkan momen apel dansat ini untuk saling bertukar pikiran dan informasi, agar dapat terjalin silaturahmi yang baik guna terwujudnya soliditas, yang akan menjadi teladan bagi prajurit kita di lapangan.

ketiga, agar selalu mempedomani protokol kesehatan covid-19, walaupun sudah di vaksin serta sosialisasikan kepada masyarakat.

Selanjutnya, dalam berbagai kegiatan saya harapkan para komandan satuan agar membangun komunikasi yang harmonis dan humanis dengan segenap komponen masyarakat, sehingga dapat terjalin silaturahmi yang baik guna terwujudnya soliditas dan sinergitas dalam upaya menciptakan situasi keamanan yang kondusif di wilayah masing-masing, pungkas Pangdam mengakhiri.

Turut hadir apel dansat Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, LO AL AU, Kabalakdam I/BB Dan Dansat Jajaran Kodam I/ BB

Sumber : Pendam I/BB

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1